Kata Bapak Tebe

love is not loving somebody perfect but love is loving somebody imperfect perfectly.

Penjelasan tentang Konflik

Senin, 30 November 2009

Konflik adalah situasi dimana ada perbedaan pendapat atau perbedaan cara pandang diantara beberapa orang, kelompok atau organisasi ataupun konflik adalah sikap saling mempertahankan diri sekurang-kurangnya diantara dua kelompok yaitu memiliki tujuan dan pandangan berbeda dalam upaya mencapai tujuan.

konflik merupakan situasi yang wajar dalam setiap masyarakat yang berorganisasi dan tidak satu masyarakat pun yang tidak pernah mengalami konflik antar anggotanya atau dengan kelompok di dalam berorganisasi, konflik hanya akan hilang bersamaan dengan hilangnya masyarakat itu sendiri.

Akibat dari konflik :
1.Dapat meretakan hubungan antar kelompok yang bertikai
2.Meningkatkan rasa solidaritas sesama anggota kelompok yang mengalami konflik dengan kelompok yang lain

Cara-cara penyelesaian suatu konflik :
1.Harus ada seorang mediator atau penengah, biasanya dalam berorganisasi yang bertindak sebagai penengah adalah seorang manajer
2.Mempertemukan kedua belah pihak untuk merundingkan perbedaan pendapat diantara pihak-pihak yang bertikai, agar terdapat suatu persetujuan bersama.

Kesimpulan saya terhadap suatu konflik yang terjadi adalah dengan cara mengambil keputusan, yang di dukung solusi-solusi yang baik. Dan salah satunya adalah dengan menggunakan seorang mediator atau penengah, yang netral dan tidak memihak kemanapun.

1 komentar:

awdawd mengatakan...

infonya sangat menarik gan,,
mantap,,,

Posting Komentar