Kata Bapak Tebe

love is not loving somebody perfect but love is loving somebody imperfect perfectly.

Menganalisis Sistem Lab. Fisika Gunadarma

Sabtu, 26 Februari 2011

Sistem Lab Fisika Dasar

Lab. Fisika ini dipergunakan untuk mahasiswa tingkat 1 sebagai penunjang mata kuliah Fisika & Kimia Dasar . Di Lab ini praktikan mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan Ilmu Fisika, seperti kecepatan momentum dll. Setiap praktikan dibagi kedalam beberapa kelompok yang terdiri dari maksimal 4orang. Mereka mendapat materi praktikum sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Lab. Fisika Dasar.

Setiap praktikan diwajibkan membawa LA (Laporan Akhir) dan LP (Laporan Pendahuluan). Dimana Laporan ini harus dikerjakan dengan tulisan tangan, karena ini sudah merupakan sistem yang telah ditentukan oleh Lab tersebut sejak lama.

Setiap kelompok praktikan dipandu oleh 1orang asisten Lab dalam mengikuti materi yang akan dilakukan. Setiap praktikan harus mencatat setiap pengamatan yang dilakukan pada modul yang telah diberikan. Sebelum melakukan praktikum pula, setiap praktikan diberikan TP (Tugas Pendahuluan) berdasarkan materi yang akan dilakukan.

Analisis Sistem Lab Fisika Dasar

Kekurangan :

  1. Dalam praktikum masih menggunakan proses yang manual

  2. Karena menulis LA dan LP dengan cara manual, itu akan membuat waktu kita terbuang sebagian dan mungkin akan ada beberapa data yang tidak sesuai dengan data yang telah kita dapatkan.

Keuntungan :

  1. Akan membuat kita kembali mengingat materi-materi yang telah kita pelajari di SMA.

  2. Menunjang kuliah kita dan akan membuat kita memahami beberapa pemrograman yang berkaitan dengan Fisika.



1 komentar:

Diny Fahmila mengatakan...

Kita juga mempunyai jurnal mengenai Fisika Dasar, silahkan dihubungi dan dibaca. Berikut linknya: http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/4816/1/SlidePersentasi.pdf
Semoga bermanfaat!

Posting Komentar