Kata Bapak Tebe

love is not loving somebody perfect but love is loving somebody imperfect perfectly.

6 Kunci Menuju Sukses

Selasa, 28 Desember 2010

6 Kunci Menuju Sukses

Setiap orang dapat memperoleh kesuksesan dan keberhasilan, banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh dan mencapai tujuan untuk menuju sukses, disini akan diuraikan 6 cara menuju sukses yang umum dilakukan oleh banyak orang , berikut penjelasannya :

1. Memutuskan untuk Sukses

Always bear in mind that your own resolution to succeed is more important than any other.” (“Selalu ingat bahwa tekad Anda untuk sukses adalah lebih penting dari yang lainnya.”)
-Abraham Lincoln

Untuk memutuskan berhasil berarti menolak alternatif lain selain sukses. Ketika Anda memutuskan untuk sukses, Anda tidak keberatan membakar jembatan hidup biasa-biasa saja di belakang Anda, karena Anda tahu Anda tidak akan menyeberang lagi. keputusan bukanlah sebuah keinginan. keputusan adalah mengetahui bahwa Anda akan sampai ke tujuan Anda, karena Anda tidak akan menyerah sampai Anda tiba; kepercayaan penuh pada apa yang akan Anda capai.

2. Bertindak

Action is the foundational key to all success.” (“Tindakan adalah kunci dasar menuju sukses semua.”)
-Pablo Picasso

Setelah Anda membuat keputusan untuk sukses, Anda akan merasakan dorongan untuk bertindak. Tindakan adalah satu-satunya cara untuk sukses! Jika Anda tidak mengambil tindakan besar, Anda tidak berada di jalan menuju kesuksesan. Ada hubungan langsung antara tingkat tindakan yang Anda lakukan dan kesuksesan Anda. Anda tidak dapat berkembang tanpa sejumlah tindakan yang luar biasa. Jangan duduk-duduk menunggu kesempatan besar Anda, masuk ke tindakan, dan buat waktu istirahat Anda sendiri. Orang sukses adalah orang yang “sibuk;” orang sukses bertindak setiap hari, dan setiap tindakan membawa mereka lebih dekat ke tujuan mereka.

3. Bersikeras

Flaming enthusiasm, backed up by horse sense and persistence, is the quality that most frequently makes for success.” (“Antusiasme yang membara, didukung oleh kerja keras dan ketekunan, adalah kualitas yang paling sering membuat untuk sukses.”
-Dale Carnegie

Untuk berhasil memerlukan ketekunan, kegigihan, dan sikap tak henti-hentinya. Apakah Anda terus-menerus?
Anda harus menjadi seperti perangko, mereka mengatakan nilai seluruh prangko terdiri pada kemampuannya untuk menempel sesuatu sampai tiba di tempat tujuan. Apa pun tujuan Anda, Anda harus tetap sampai hingga Anda tiba. Sebagian besar inti dari kesuksesan itu adalah bertahan sementara yang lain melepaskan target mereka.

4. Gagal

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time.” (“Untuk bisa sukses Anda harus gagal, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.”)
-Anthony J. D’Angelo

Tidak apa-apa gagal, kegagalan sebenarnya diperlukan. Anda akan menemukan bahwa orang-orang yang memiliki keberhasilan terbesar sering memiliki kegagalan besar pula. Mengapa demikian? Karena orang-orang dengan kesuksesan besar berani mengambil risiko, mereka mengambil peluang, mereka keluar dari zona kenyamanan mereka. Anda tidak benar-benar gagal jika Anda sudah belajar sesuatu yang berharga dari kegagalan itu.

5. Gagal Lagi

I’ve failed over and over and over again in my life and that is why I succeed.” (“Saya sudah gagal berulang-ulang dalam hidup saya dan itulah sebabnya saya berhasil.”)
-Michael Jordan

Agar berhasil, Anda harus gagal, dan gagal, dan gagal. Kegagalan adalah jalan menuju sukses. Edison gagal 10.000 kali, namun ia tidak melihatnya sebagai kegagalan, ia melihatnya sebagai jalan menuju sukses. Bila Anda mencoba untuk mencapai tujuan Anda, Anda akan sering mendapatkan hasil kecil. Jangan melihat hasil kecil ini sebagai kegagalan; lihat mereka sebagai langkah yang benar menuju tujuan Anda.

6. Berhenti

If at first you don’t succeed, try, try again. Then quit. There’s no point in being a damn fool about it.” (“Jika pada awalnya Anda tidak berhasil, coba, coba lagi. Kemudian berhenti. Tidak Ada gunanya menjadi tolol tentang hal itu. “)
-W. C. Fields

Kadang-kadang Anda harus berhenti agar berhasil! Mungkin rencana Anda tidak baik, jangan terpaku dengan sesuatu yang jelas tidak bekerja; berhenti, kembali menyesuaikan, dan mulai lagi. Mungkin Anda gagal karena Anda tidak bersemangat tentang ujuan Anda. Lihat ke dalam diri Anda dan pastikan motif Anda benar; pastikan Anda didorong oleh gairah batin. Kesuksesan lahir dari gairah Anda, tidak apa-apa berhenti sampai Anda menemukan gairah Anda.



Resensi Novel Cinta Brontosaurus

Resensi Novel Cinta Brontosaurus


Satu lagi ‘’lelaki penghibur’’ hadir di negeri ini dari cerita-cerita banyolannya yang unik. Setelah era Hilman dengan lupusnya yang mulai tenggelam, nama Raditya Dika tak akan bisa dilepaskan dari penulisan novel teenlit menghibur dan konyol. Kendati ditulis dengan ide yang ‘’agak jorok’’ dan asal, buku-buku karya Raditya Dika kenyataannya mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat.

Bahkan, salah satu bukunya Kambing Jantan, kini sudah menjadi sebuah film Kambing Jantan-nya yang juga dapat dinikmati di bioskop-bioskop nusantara. Raditya, dalam tiap terbitan bukunya, selalu meminta pendapat dan tanggapan pembaca. Penilaian dari dirinya sendiri bahkan menjadi catatan yang juga menarik dan tentu saja konyol. Bahkan itu melahirkan buku baru tersendiri. Buku Kambing Jantan, misalnya, pernah mampir di buku tentang tanaman dan hewan. ‘’Mungkin toko bukunya menyangka ini buku peternakan,’’ selorohnya.


Selain Kambing Jantan, bukunya yang lain adalah Cinta Brontosaurus, Radikus Makankakus dan masih ada yang lainnya. Semuanya adalah buku humor, catatan harian Dika-panggilannya, yang penuh kelucuan dan kebanyolan. Dika sendiri menyebutkan dalam buku ini, semua yang ditulisnya pure untuk menghibur. Dalam sebuah talkshow, dia pernah diminta bertobat karena menulis buku yang ‘’tak pantas’’ ini. Dan ia membuat pembelaan bahwa buku ini memang hanya untuk menghibur.

Lebih dari itu, Dika menyadari bahwa muatan buku ini kadang bisa tidak positif. Namun menurutnya, karena tujuannya adalah untuk menghibur, tentunya membuat tertawa merupakan tujuan akhirnya. Radit suka tertawa dan menularkan tawa adalah hobinya juga. Ada makna magis dari tertawa sehingga semua masalah bisa hilang. Bahkan tertawa bisa menjadi sebuah terapi (laugh therapy).

Ada 13 kumpulan cerita yang ditulis si kambing di buku cb, diawali oleh cerita tentang nasibnya si timor kaleng (udah laku di jual belum tuh ?) yang balas dendam karena merasa diperlakukan semena-mena oleh si kambing (judul ceritanya revenge of the bom bom car) dan di tutup dengan cerita menyentuh tentang kucing persianya yang jatuh cinta setengah mati ama kucing kampung tetangga hingga melakukan perbuatan yang nekad kabur! (judul ceritanya cinta kucing).

Seperti biasa, gaya nulisnya si kambing tetep seperti ABG yang lagi nulis diary tetapi sudah jauh lebih mengalir dibandingkan KJ. Ada beberapa cerita yang merupakan cerita lebih detail dari adegan yang ada di KJ sehingga kalo sebelumnya telah baca KJ bakal lebih menjiwai kegokilan si kambing dan efeknya ngakak lebih mantep. Apalagi kalo bacanya berurutan harinya, kayak yang saya lakukan, sabtu (22/9) beli di gramedia malemnya langsung baca KJ sampe tamat terus besoknya minggu (23/9) baca CB sampe selesai pasti lebih menjiwai ngakaknya, percaya deh!.

Ada satu cerita di CB, yang menurut saya, adalah alur cerita yang menyimpang bukan gaya si kambing, mungkin karena si kambing lagi patah hati jadi gaya ceritanya laen. Pada cerita keempat dengan judul di balik jendela, si kambing bertutur tentang usahanya untuk melupakan si dia yang sudah pacaran 2,5 tahun tapi terus putus karena alasan jarak, si kambing di adelaide sedangkan si dia di jakarta. Nah, disinilah letak penyimpangan yang dilakukan oleh si kambing, di hampir setiap cerita baik di KJ maupun CB hampir tidak pernah si kambing menggunakan kata ganti orang untuk menunjukkan seseorang, biasanya selalu menyebut namanya (baik asli maupun disamarkan) tetapi kenapa pas cerita di balik jendela pake nama "si dia" ??? apakah si dia ini sama dengan si kebo di KJ yang pernah di gigit monyet dan rumahnya di daerah bekasi ?? wallohu alam hanya kambing yang tau.