Kata Bapak Tebe

love is not loving somebody perfect but love is loving somebody imperfect perfectly.

Peran Sistem Informasi Dalam Pendidikan

Senin, 18 Oktober 2010

“Peranan Sistem Informasi dalam Bidang Pendidikan”

Sebelum melihat lebih jauh tentang “Peranan Sistem Informasi dalam Bidang Pendidikan”, kita terlebih dahulu harus mengetahui apa itu system, informasi dan system informasi itu sendiri.

Sistem adalah Suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan atau untuk menyelesaikan suatu sasaran tertentu. Informasi adalah Data yang telah diproses ke dalam suatu bentuk yang mempunyai arti bagi si penerima dan mempunyai nilai nyata, sehingga dapat dipakai sebagai dasar untuk mengambil keputusan, dan terasa bagi keputusan saat itu atau keputusan mendatang. Dan system informasi adalah aplikasi komputer untuk mendukung operasi dari suatu organisasi: operasi, instalasi, dan perawatan komputer, perangkat lunak, dan data.

Kita akan mulai membahas tentang topik kita mengenai “Peranan Sistem Informasi dalam Bidang Pendidikan”. Pendidikan merupakan salah satu prioritas utama yang harus kita dapatkan dan kita jalankan. Dalam zaman yang sudah modern dan maju ini, jelas sekali kalau system informasi banyak memiliki manfaat dan peranan yang cukup penting dalam mendukung proses pembelajaran. Dalam Era Globalisasi seperti sekarang, cukup dengan searching di internet para mahasiswa bisa mendapatkan segala hal yang bisa membantu proses pembelajaran seperti bahan untuk tugas dan pembuatan makalah. Kita bisa belajar dengan metode e-learning, maksudnya tanpa harus bertatap muka dengan para dosen kita masih bisa belajar mengenai materi yang akan di bahas. Itu merupakan sebagian kecil manfaat system informasi dalam bidang pendidikan. Dengan itu semua kita bisa menghemat waktu, biaya ataupun tenaga.

Kesimpulannya adalah kita bisa efektif dan efisien mengerjakan sesuatu terutama dalm hal pendidikan dengan adanya peranan system informasi tersebut. Akan tetapi dengan semua manfaatnya ada juga kekurangan atau segi negatifnya setiap orang akan malas dan akan selalu tergantung pada internet.

Sumber :

http://www.total.or.id/info.php?kk=sistem

http://www.total.or.id/info.php?kk=informasi

http://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_informasi

0 komentar:

Posting Komentar