Kata Bapak Tebe

love is not loving somebody perfect but love is loving somebody imperfect perfectly.

Pentingnya Seorang Mediator (Penengah)

Senin, 30 November 2009

Di dalam berorganisasi, kita akan menjalani hari-hari bekerja yang cukup melelahkan. Dan dalam pekerjaan tersebut, akan diperlukan sebuah persepsi atau pendapat-pendapat tentang suatu tujuan yang akan ditetapkan.

Dalam pengambilan keputusan tersebut, akan terdapat ketidak samaan tujuan atau perbedaan pendapat antara individu ataupun antara pihak-pihak. Ketidaksamaan pendapat ini yang kita artikan sebagai sebuah Konflik. Di dalam berorganisasi, konflik adalah sebuah hal yang wajar karena pasti ada pihak-pihak yang memiliki perbedaan pendapat. Namun karena konflik ini pula, suatu perusahaan akan mengalami banyak hambatan dikarenakan oleh konflik yang terjadi di dalam suatu organisasi tersebut.

Jika terjadi suatu konflik dalam sebuah organisasi, maka diperlukanlah seorang penengah yang mempunyai solusi-solusi untuk menyelesaikan konflik ini. Solusi adalah hal-hal positif yang akan dapat menyelesaikan sebuah konflik. Di antara beberapa solusi-solusi yang ada, ada satu solusi dimana seorang penengah ini akan mempertemukan kedua belah pihak atau individu-individu yang berkonflik tersebut. Pertemuan ini dimaksudkan untuk mencari keputusan-keputusan yang akan menjadi keputusan bersama antara kedua belah pihak yang berkonflik, untuk menyelesaikan konflik tersebut dan tercapai suatu tujuan yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar