Kata Bapak Tebe

love is not loving somebody perfect but love is loving somebody imperfect perfectly.

Hubungan Antara Konflik dengan Keputusan dan Solusi Pada Suatu Organisasi

Senin, 30 November 2009

Tugas Softskill

Pertama kita harus lebih tahu apa sih yang dimaksud dengan konflik, keputusan dan solusi !!..

Konflik itu adalah suatu proses sosial dimana individu atau suatu kelompok berusaha untuk memenuhi tujuannya dengan jalan menantang pihak lawan yang disertai dengan ancaman dan atau kekerasan. Konflik terjadi karena adanya tujuan yang berbeda baik antara individu maupun antar kelompok social yang ada; dengan demikian konflik akan terjadi melibatkan dua orang atau lebih individu, maupun individu dengan kelompok dan antar kelompok yang berupaya mencapai tujuannya.

Keputusan adalah Suatu langkah yang diambil oleh individu atau suatu kelompok untuk menyelesaikan suatu konflik atau masalah. Keputusan biasanya di ajukan oleh pihak yang bersifat netral dan tidak mendukung pihak manapun.

Solusi adalah Suatu langkah-langkah yang dapat mendorong sebuah keputusan ataupun sebuah gagasan-gagasan positif yang dapat mendukung sebuah keputusan.

Analisa saya tentang hubungan dari ketiga hal tersebut adalah Jika dalam berorganisasi,pasti akan timbul sebuah konflik yang terjadi akibat dari hal-hal tertentu. Dan untuk menyelesaikan konflik tersebut biasanya ada pihak-pihak yang bersifat netral yang akan membantu mengambil keputusan dan akan memberikan solusi-solusi yang baik untuk menyelesaikan konflik tersebut. Dan biasanya dalam suatu organisasi yang bertindak sebagai mediator atau penengah antara pihak-pihak yang terlibat konflik adalah manajer.

0 komentar:

Posting Komentar